Manfaat Pameran Bagi Para Pelaku Bisnis

Pameran adalah salah satu acara yang sering diminati oleh masyarakat baik pameran produk makanan, produk otomotif hingga produk mesin kemasan. Adapun beberapa manfaat diadakannya pameran bagi banyak pihak, antara lain :

  1. Meningkatkan image & visibilitas : Peserta pameran dituntut untuk menonjolkan aspek visual produk yang mereka pasarkan.
  2. Mengenal potensi pesaing : Banyak peserta pameran ikut berkontribusi, maka dari itu kita bisa menjaring informasi mengenai harga, produk unggulan dll dari pesaing.
  3. Menambah relasi bisnis (networking) : Pameran menjadi ajang bagi bertemunya para pebisnis / business to business (B2B). Melalui pameran, pengunjung bisa bertemu langsung dengan pelaku bisnis & bisa menjalin kerjasama yang menguntungkan.
  4. Menambah pengetahuan dan informasi : Mengunjungi pameran adalah salah satu cara untuk mendapatkan informasi baru yang belum diketahui selama di kantor & dapat memberikan ide-ide untuk pekerjaan kita.
  5. Riset trend pasar : Mengikuti pameran adalah cara untuk mendapat informasi mengenai trend pasar yang sedang digemari masyarakat, yaitu dengan cara melihat minat pengunjung terhadap produk yang dipamerkan selama acara. Dengan begitu kita bisa memperkirakan strategi apa yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis yang kita jalankan.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat. Terima kasih.